Bantuan APD bagi Dokter Gigi di Fasyankes pada masa Covid-19




13 Jun 2020

By PDGI Jakarta Pusat

Jakarta, Jum'at 12 Juni 2020. 

Dengan cuaca matahari yang tidak terlalu menyengat, sejak beberapa hari sebelumnya beberapa kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) telah dipersiapkan oleh Tim Pengabdian Masyarakat PDGI Jakarta Pusat. Tepat hari ini penyaluran Bantuan APD bagi Dokter Gigi di Fasyankes pada masa Covid-19 yang dilakukan pada 3 Klinik dan 2 RS di wilayah Jakarta Pusat.

Pengurus PDGI Jakarta Pusat menyalurkan bantuan berupa sejumlah masker bedah, masker KN95, Google atau kacamata full covered dan Face Shield Helm. " Bantuan didasarkan oleh jumlah Dokter Gigi dan Perawat Gigi yang bertugas" Jelas drg Yeni Yuliani, MM., MARS selaku koordinator kegiatan ini. Informasi lainnya akan ada lima RS Swasta, dua RSGM Pendidikan dan  lima Klinik tingkat pratama yang diberikan bantuan adalah pemberi layanan kesehatan JKN BPJS Kesehatan dan Institusi Pendidikan Profesi Kedokteran Gigi.

 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kepedulian bagi dokter gigi di wilayah Jakarta Pusat yang tetap dan akan memulai memberikan layanan di masa pandemi Covid 19, The New Normal harus siap dihadapi kita semua" pungkas drg Ahmad Syaukani Sp.Ort Ketua PDGI Jakarta Pusat. 

 

Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan dari Klinik dan RS yang dikunjungi sebagai apresiasi bagi PDGI Jakarta Pusat memerhatikan anggota ataupun dokter gigi yang bertugas untuk melayani, hal itu disampaikan langsung oleh dr Yudha Sp.PA selaku Ketua Satgas RS Menteng Mitra Afiah saat ditemui oleh drg Petrus Maringka dan tim siang tadi. 

 

Hikmah dalam penyaluran bantuan APD pada beberapa lokasi hari ini, adalah semangat bahu membahu, peduli dan melayani dengan semangat baru menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Harapan terbesarnya adalah menjadi manfaat bagi dokter gigi dan keselamatan untuk bersama.

 

Tim Pengabdian Masyarakat

PDGI Jakarta Pusat